dalam Windows

PayPal adalah layanan perantara yang paling populer di dunia untuk pembelian online. Di mana MoneyGram dan transfer kawat adalah standar di abad ke-20, hari ini lebih dari 170 juta pengguna internet beralih ke PayPal untuk saling mengirim uang berdasarkan alamat email.

Apa Itu PayPal?

Sejak dimulai pada tahun 1998, PayPal telah menjadi cara yang nyaman dan tepercaya untuk mentransfer uang secara online.

Mengapa PayPal Sangat Populer?

  • PayPal digunakan secara luas, sehingga ada keakraban dan kepercayaan yang kuat di sekitar layanan PayPal
  • PayPal nyaman, karena yang perlu Anda ketahui hanyalah alamat email seseorang untuk mengirim uang
  • PayPal menyembunyikan informasi perbankan dan kartu kredit dari pihak lain

Cara Kerja PayPal

PayPal memungkinkan orang mengirim uang ke alamat email satu sama lain sambil secara bersamaan menyembunyikan kartu kredit dan informasi perbankan masing-masing pihak. Pendekatan ini sangat ideal untuk membeli barang dari orang asing dan untuk mentransfer uang ke teman dan keluarga.

Mirip dengan layanan escrow, PayPal bertindak sebagai pemegang uang perantara. PayPal menerapkan jaminan sehingga pembeli dan penjual memiliki jaminan bahwa uang atau barang mereka dapat dipulihkan jika transaksi berubah buruk.

Yang terpenting: kedua belah pihak dapat menghindari dokumen berurusan langsung dengan bank dan penyedia kartu kredit.

Persyaratan Mendaftar PayPal

Tidak ada persyaratan untuk teknologi khusus atau lisensi bisnis untuk mengirim atau menerima uang melalui Paypal. Anda hanya perlu yang berikut ini:

  • Alamat email yang valid
  • Kartu kredit atau rekening bank yang valid

Bagaimana PayPal Menghasilkan Uang?

Sebagai perantara keuangan perantara, PayPal mendapat untung dengan menagih persentase dari uang yang ditransfernya kepada Anda.

  • PayPal gratis untuk pembeli barang. Ketika pembeli membuat akun Paypal, tidak ada biaya untuk mengirim uang ke vendor. Dana ditarik dari kartu kredit atau rekening bank pengguna, atau keduanya. PayPal tidak membebankan biaya kepada pembeli untuk mengirim uang.
  • PayPal menagih penjual barang dengan biaya 30 sen ditambah biaya tambahan persentase untuk menerima uang. PayPal hanya akan menagih Anda untuk menerima dana. Menggunakan formula biaya tambahan khusus, PayPal akan menagih penjual setiap kali mereka menerima pembayaran dari pembeli. Tarifnya bervariasi antara 1,9 persen dan 2,9 persen.
  • PayPal terkadang menagih Anda untuk mengirim uang ke teman atau anggota keluarga. Jika Anda menggunakan rekening bank atau saldo PayPal Anda untuk mengirim uang, dan penerima bukan penjual terdaftar di PayPal, maka tidak ada biaya untuk mengirim atau menerima dana. Contoh: mengirim $ 500 kepada putra Anda saat dia di sekolah, atau memberikan $ 75 ke klub paintball Anda secara online.
  • PayPal tidak membebani biaya Anda untuk mengirim uang ke teman atau keluarga di luar negeri. Harapkan biaya tambahan sekitar 2 persen.
  • PayPal tidak membebani Anda jika Anda mengirim uang ke teman atau keluarga dari kartu kredit Anda.

Untuk Apa Anda Bisa Menggunakan PayPal?

Ada tiga penggunaan utama PayPal:

  • Untuk pembelian satu kali online. Anda menyukai sepasang sepatu di eBay, misalnya, atau Anda ingin memesan mesin kopi baru dari vendor online. PayPal adalah alternatif yang baik untuk menggunakan kartu kredit Anda, karena Anda dapat menjaga agar informasi kartu Anda tidak diedarkan secara online.
  • Untuk melanjutkan langganan online. Jika Anda ingin berlangganan Netflix atau layanan berlangganan online lain yang membutuhkan pembayaran bulanan, maka PayPal adalah pilihan yang baik. Anda bahkan dapat mengatur PayPal untuk menarik langsung dari rekening bank Anda alih-alih kartu kredit Anda.
  • Untuk mengirim uang ke teman atau keluarga. Anda perlu membayar sejumlah uang tunai yang Anda pinjam dari teman Anda, atau anak Anda di Australia dan Anda perlu mentransfer uang kepada mereka. PayPal bagus dalam transaksi ini dan dapat memiliki nol biaya tambahan.

Jadi, Apa Bedanya Dengan PayPal?

Seperti layanan online lainnya, ada kerugian, dan harga yang harus Anda bayar saat menggunakan PayPal.

  • Tingkat percakapan mata uang PayPal sangat mahal. Jika Anda seorang Kanada atau Meksiko, misalnya, dan Anda membeli barang dari vendor Amerika, nilai tukar yang akan ditagih PayPal tidak hanya lebih mahal daripada kebanyakan bank, tetapi PayPal juga akan membebankan biaya tambahan 2 persen untuk mengkonversi Anda mata uang.
  • PayPal terlalu peka terhadap risiko penipuan, dan akan dengan cepat menutup akun PayPal yang sibuk jika mencurigai adanya pelanggaran. Jika PayPal merasakan risiko keselamatan atau privasi, PayPal akan membekukan dana Anda dan tidak memberi Anda akses selama berminggu-minggu sampai Anda dapat membantah tuduhan penipuan.
  • Dukungan telepon PayPal bisa sangat buruk. Sementara banyak pengguna telah menerima dukungan luar biasa dari meja panggilan mereka, banyak pengguna lain melaporkan bahwa mereka telah frustrasi oleh kurangnya perhatian dan kurangnya pengetahuan oleh staf telepon.
  • PayPal lebih mahal daripada banyak alternatif: Interac e-transfer, misalnya, sedikit lebih murah untuk beberapa transfer lintas batas.
  • PayPal telah dituduh membebankan biaya yang berlebihan kepada pelanggan atas biaya bunga, biaya keterlambatan, dan biaya tambahan kecil lainnya. Sementara tuduhan ini dengan cepat diselesaikan dengan mengembalikan uang kepada pelanggan, ini adalah tanda hitam pada praktik bisnis PayPal sebelumnya.

Seberapa Amankah PayPal?

Meskipun tidak ada sistem yang sepenuhnya bebas dari kesalahan, PayPal telah merancang banyak pemeriksaan dan saldo ke dalam sistemnya untuk meminimalkan kesalahan dan penipuan. Anda tidak akan menemukan lembaga keuangan daring lain yang lebih baik dalam melindungi pelanggannya daripada PayPal.

Baca juga : jasa seo demak

Bahkan, PayPal bisa dibilang terlalu sensitif ketika datang ke ketakutan penipuan, karena perusahaan tidak akan ragu untuk membekukan akun yang diduga agen mereka melakukan penipuan.

  • PayPal dijamin terhadap penipuan dan pencurian identitas. PayPal menjamin perlindungan 100 persen terhadap pembayaran tidak sah dari akun Anda. Untuk membantu menghentikan pencurian identitas, setiap transaksi dikonfirmasi melalui email ke pemegang akun PayPal. Setiap transaksi yang Anda sengketakan akan memberi Anda akses ke tim analis pendukung yang akan menyelesaikan masalah Anda.
  • Pembelian eBay juga dapat diasuransikan hingga $ 1000 melalui PayPal. Layanan yang disebut “Perlindungan Pembeli PayPal” adalah cara lain bahwa PayPal akan menyatakan bahwa penjual tertentu dapat dipercaya.
  • Tim Anti-Fraud PayPal bekerja 24/7. Menggunakan model risiko canggih dan teknologi canggih, tim ini mampu mendeteksi, dan sering memprediksi, aktivitas mencurigakan untuk membantu menghilangkan pencurian identitas. Satu-satunya tugas tim anti-penipuan adalah membuat setiap transaksi PayPal seaman dan semulus mungkin.

Bagaimana Cara Withdraw dari PayPal

Anda dapat memilih saldo saat ini atau penarikan instan sebagai metode pembayaran Anda.

PayPal sangat fleksibel, ramah bagi pemula, dan mampu memperpanjang bentuk kredit jangka pendeknya sendiri.

  • Anda bisa membiarkan PayPal menarik kartu kredit atau rekening bank Anda hanya ketika Anda melakukan pembelian. Setelah Anda mengirim uang, PayPal akan segera mengirim dana, dan kemudian akan menarik dana dari bank / kartu kredit Anda dalam dua hari kerja. Dengan opsi ini, tidak perlu mempertahankan saldo PayPal langsung, dan tidak ada biaya untuk menggunakan teknik ini.
  • Anda dapat mentransfer uang ke PayPal secara langsung, dan meninggalkan uang itu di akun PayPal Anda. Meskipun Anda tidak akan mendapatkan bunga bank dengan metode ini, metode ini membuatnya lebih mudah untuk memisahkan anggaran pembelian online Anda dari perbankan dan kartu kredit reguler Anda. Tidak ada biaya untuk menggunakan teknik ini.

Bagaimana Cara Menarik Uang Dari PayPal?

Menarik uang dari PayPal itu mudah. PayPal mengkredit kartu kredit Anda atau rekening bank Anda melalui jenis transfer. Setelah uang ditransfer ke rekening bank Anda, Anda kemudian menariknya uang lainnya.

Meskipun penarikan PayPal ini tidak dikenai biaya apa pun, diperlukan waktu hingga delapan hari kerja untuk menyelesaikan transfer PayPal ke bank Anda.

Jika Anda telah membuka akun penjual, Anda dapat meminta kartu debit bisnis PayPal, sehingga Anda dapat mengakses saldo Anda di ATM atau melalui transaksi point-of-sale.

Cara Mengatur Akun PayPal

Anda dapat memulai akun PayPal baru dalam beberapa menit. Pemeriksaan kredit awal telah dilakukan oleh perusahaan kartu kredit Anda dan bank Anda; sekarang Anda hanya perlu mendapatkan PayPal untuk menghubungkan informasi itu ke alamat email Anda.

Persyaratan :

  • Alamat email yang valid dan dapat diandalkan.
  • Kartu kredit yang valid dan
  • Rekening bank yang valid di salah satu dari 100 negara PayPal

Memilih Jenis Akun PayPal Anda

Pilihan 1: Akun PayPal Pribadi

Ini adalah akun PayPal dasar yang memungkinkan Anda membayar pembelian eBay Anda dengan mudah. Anda dapat menggunakannya untuk mengirim dan menerima uang. Anda dapat mengirim dana kepada siapa pun dengan alamat email di 55 negara dan wilayah.

Akun pribadi bahkan akan memungkinkan Anda menerima pembayaran jika Anda menjual sesuatu melalui eBay. Tangkapan: Anda hanya dapat menerima pembayaran dari akun PayPal lain, dan Anda tidak dapat menerima pembayaran kartu kredit atau debit.

Tidak ada biaya untuk akun Pribadi atau transaksi yang Anda lakukan melalui akun tersebut. Namun, ada batasan berapa banyak yang dapat Anda terima per bulan. Jika Anda berencana untuk menjual produk dengan volume tinggi, akun Pribadi mungkin terlalu ketat.

Pilihan 2: Akun PayPal Bisnis

Akun bisnis memungkinkan Anda beroperasi dengan nama bisnis Anda dan menggunakan Alat Pelaporan dan eBay tanpa batasan ukuran transaksi. Ini adalah pilihan terbaik jika Anda mengharapkan akuntansi yang kompleks. Ada fungsionalitas luas bagi pemilik bisnis yang membantu mereka mengelola jumlah penjualan yang sangat besar dengan mudah.

Bagaimana Cara Mengirim atau Memindahkan Uang Dengan PayPal?

Untuk Sebagian Besar Pembelian eBay

Sebagian besar lelang eBay menawarkan tautan Bayar Sekarang atau Kirim Pembayaran langsung di halaman eBay yang dimaksud. Jika Anda mengikuti tautan ini, PayPal akan mengisi rincian penjual dan nomor ID lelang untuk Anda.

Seringkali, itu juga akan mengisi informasi pengiriman dan penanganan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk dengan kata sandi PayPal dan alamat email rahasia Anda dan konfirmasikan bahwa alamat pengiriman dan sumber pendanaan utama Anda sudah benar.

Anda menambahkan catatan tambahan untuk penjual (mis. “Silakan kirim melalui Pos AS“), dan pengiriman uang segera dilakukan. Email konfirmasi akan dikirimkan kepada Anda, dan metode pembayaran Anda akan didebet dalam dua hari.

Kirim Uang ke Alamat Email Penerima

Untuk transfer uang pribadi, langsung ke situs web Paypal dan klik kirim uang. Login dengan kata sandi Anda, dan kemudian masukkan alamat email penerima ke dalam formulir pengiriman uang.

Anda harus menambahkan detail transaksi, tetapi prosesnya sangat mudah dari sana. Sekali lagi, informasi perbankan pribadi Anda selalu disembunyikan dari pembeli.

Tulis Komentar

Komentar