Gadged Windows

Kode Solusi Tidak Bisa Terhubung dengan VPN

Tidak Bisa Terhubung dengan VPN – Virtual Private Network (VPN) bekerja dengan membuat koneksi yang dilindungi yang disebut VPN tunnel antara klien lokal dan server, biasanya melalui internet. Denengan VPN koneksi kita sulit diatur dan dapat tetap berjalan karena adanya teknologi khusus yang terlibat.

Ketika koneksi VPN tidak bisa terhubung, program klien melaporkan pesan kesalahan biasanya disebut error code. Ratusan kode kesalahan VPN yang berbeda ada tetapi hanya yang tertentu muncul di sebagian besar kasus.

Tips Sederhana Untuk Mengatasi Tidak Bisa Terhubung dengan VPN

  • Pastikan HP/komputer yang menjalankan klien VPN memiliki kuota dan terhubung ke internet.
  • Pastikan juga HP/komputer memiliki pengaturan konfigurasi jaringan yang benar untuk terhubung server VPN target.
  • Matikan sementara firewall jaringan lokal untuk menentukan apakah itu mengganggu komunikasi VPN (beberapa jenis VPN memerlukan port tertentu agar bisa terkoneksi)
Tidak Bisa Terhubung dengan VPN

Di bawah ini Sobat akan menemukan beberapa pemecahan masalah dengan kode kesalahan yang lebih spesifik:

VPN Error 800

Unable To Establish Connection: Klien VPN tidak dapat menjangkau server. Ini dapat terjadi jika server VPN tidak terhubung dengan benar ke jaringan, jaringan untuk sementara mati, atau jika server atau jaringan kelebihan beban dengan lalu lintas. Kesalahan juga terjadi jika klien VPN memiliki pengaturan konfigurasi yang salah. Akhirnya, router lokal mungkin tidak kompatibel dengan jenis VPN yang digunakan dan memerlukan pembaruan firmware router.

VPN Error 619

A Connection To The Remote Computer Could Not Be Established: Masalah konfigurasi firewall atau port mencegah klien VPN membuat sambungan yang berfungsi meskipun server dapat dijangkau.

VPN Error 51

Unable To Communicate With The VPN Subsystem: Klien Cisco VPN melaporkan kesalahan ini ketika layanan lokal tidak berjalan atau klien tidak terhubung ke jaringan. Memulai kembali layanan VPN dan / atau mengatasi masalah koneksi jaringan lokal sering memperbaiki masalah ini.

VPN Error 412

The Remote Peer Is No Longer Responding: Klien Cisco VPN melaporkan kesalahan ini ketika koneksi VPN aktif turun karena kegagalan jaringan, atau ketika firewall mengganggu akses ke port yang diperlukan.

VPN Error 721

The Remote Computer Did Not Respond: Microsoft VPN melaporkan kesalahan ini ketika gagal membuat sambungan, serupa dengan kesalahan 412 yang dilaporkan oleh klien Cisco.

VPN Error 720

No PPP Control Protocols Configured: Pada Windows VPN, kesalahan ini terjadi ketika klien tidak memiliki dukungan protokol yang memadai untuk berkomunikasi dengan server. Memperbaiki masalah ini memerlukan identifikasi protokol VPN mana yang dapat didukung oleh server dan menginstal yang cocok pada klien melalui Panel Kontrol Windows.

VPN Error 691

Access Denied Because Username And/Or Password Is Invalid On The Domain: Pada pengguna mungkin memasukkan nama atau kata sandi yang salah saat mencoba mengotentikasi ke VPN Windows. Untuk komputer bagian dari domain Windows, domain logon juga harus ditentukan dengan benar.

VPN Errors 812, 732 and 734

The Connection Was Prevented Because Of A Policy Configured On Your RAS/VPN Server: Pada Windows VPN, pengguna yang mencoba mengotentikasi koneksi mungkin memiliki hak akses yang tidak tertandai. Administrator jaringan harus menyelesaikan masalah ini dengan memperbarui izin pengguna.

Dalam beberapa kasus, administrator mungkin perlu memperbarui dukungan MS-CHAP (protokol otentikasi) pada server VPN. Salah satu dari tiga kode kesalahan ini mungkin berlaku tergantung pada infrastruktur jaringan yang terlibat.

VPN Error 806

A Connection Between Your Computer And The VPN Server Has Been Established But The VPN Connection Cannot Be Completed: Kesalahan ini menunjukkan firewall router menghalangi beberapa lalu lintas protokol VPN antara klien dan server. Paling umum, port TCP 1723 yang dipermasalahkan dan harus dibuka oleh administrator jaringan yang sesuai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *