dalam Life style

Tips Memilih Batu Akik – Tren itu biasanya berputar. Mungkin sebagian dari kamu suka make pomade dan berdandan a’la parlente? Tren semacam itu pernah booming di tahun 1920’an. Apapun yang pernah booming, pasti kelak bakal booming lagi. Dan sekarang, gilirannya batu akik. FYI, tren batu akik juga pernah booming di zaman batu.

Batu akik lagi ramai diomongin orang. Mungkin dulu kalau dengar batu akik, yang muncul di pikiran kita adalah Tessy. Dia selalu pake batu akik di seluruh jarinya. Dan rata-rata orangtua jaman dulu juga di jarinya ada batu akik sih.

Nah, tapi kalau sekarang, batu akik dipakai sama anak muda. Nih, artis muda kita aja pada pake:

Batu akik ini ternyata harganya mahal lho. Juga banyak yang palsunya. Buat kamu yang pengin ngikutin tren batu akik, biar nggak ketipu, ini dia tip memilih batu akik versi Mimin:

Beli di Toko yang Jelas

Dengan harga semahal itu, jangan mudah percaya dengan seller-seller yang ada di internet. Konon katanya, harga batu akik bisa jutaan rupiah. Emangnya nggak kepikiran bakalan nyesek kalau ternyata nanti batunya palsu? Baru sebentar dipake, taunya pecah..

Biar aman, beli di toko yang jelas. Tanya teman atau kerabat dekat tentang tempat yang terjamin keasliannya atau reputasi reputasi penjualnya.

Pastikan Tahu Jenis-Jenis Batu Akik

Selama ini kebiasaan muda-mudi Indonesia dalam ngikutin tren adalah yang penting ngikut dulu. Nggak tau apa baik dan buruknya.

Sama kayak tren batu akik. Ada baiknya sebelum ngikut, kenali dulu jenis-jenis batunya. Kenali apa bedanya asli dan palsu. Jangan asal beli. Juga biar kalau ditanya tentang batu akik, nggak bengong aja.

Sama biar nggak ditipu juga sih sama penjualnya.

Pilih yang Nyaman

Batu akik nantinya, akan nempel di jari kita terus selama seharian. Nggak mungkin kamu beli cuma buat dipajang atau buat difoto di sosmed aja.

Maka dari itu, pilih batu yang nyaman. Percuma kalau cakep tapi kamu sendiri nggak nyaman. Apalagi ternyata nyakitin, atau bahkan bikin luka. Buat apa semua itu, buat apaaaaa.

Ini lagi ngomongin batu lho.

Ajak Ibu Kamu

Meski kamu udah gede, jangan gengsi buat ngajak ibumu sendiri. Bukannya apa-apa, ibu-ibu itu jago nawar. Siapa tau aja harganya jadi murah sama ibu kamu.

Kamu berniat ngikutin tren batu akik nggak guys? Apa pendapatmu?

Tulis Komentar

Komentar