dalam Ideas

Ini tempat rasanya udah ada sejak zaman purba. Melegenda banget pula. Ya 11-12 lah sama Michael Jackson. Bedanya kalo Michael Jackson itu nama artis, Kemang itu nama tempat nongkrong. Coba tunjuk satu temen lo, tanya deh “tau kemang kan?”. Kalau sampai dia jawab nggak tau, langsung tangkep terus laporin ke FBI Amerika.

Meskipun semua orang bisa dipastikan “tau Kemang”, ternyata belum tentu semuanya itu “tau cara nongkrong di Kemang”. Udah nggak usah malu. Semua orang punya aib kok. Meskipun harusnya nggak gini-gini amat juga.

Meskipun identik dengan tempat gaul, menghabiskan malam minggu di sini nggak sesusah dilatih jadi tentara militer. Kalo lo bersedia baca rambu-rambu nongkrong yang ada di bawah ini, dijamin malam minggu lo di kemang bakal less drama.

1. Waras

“Ih cafenya lucu. Masuk ah.” / “Ih makanannya kayaknya enak, pesen ah” / Tiba-tiba pas liat bon, JEDER! Udah 300 ribu aja (belum termasuk pajak).

Susah untuk dipungkiri ketika ada orang ngajak ke Kemang, udah pasti tujuannya emang ke cafe mahal atau dugem di club. Karena nggak mungkin banget ke sana cuma buat makan pecel ayam atau nasi goreng yang notabennya di jalanan manapun ada.

Saran gue, selain sediain duit lebih, cobalah untuk waras dikit. Di Kemang emang banyak banget tempat cozy yang punya sofa, suasana dan musik yang bisa membuat lo nggak sadar melempar buku menu ke arah pelayan sambil bilang “Saya pesan semuanya”.

Ini tentu bencana bagi lo yang merasa duitnya pas-pasan. Jadi bijaklah dalam memesan makanan. Pastikan menu yang lo pesen adalah hidangan ciri khas cafe yang lo datengin dan emang susah lo temuin di tempat lain. Jangan malah pesen gado-gado di cafe yang spesialisnya menjual pasta. Selain nggak nyambung, makanan traditional Indonesia itu ya yang enak kalo di jual di tempat sederhana macam warung eceran gitu. Setuju nggak? SETUJUUUUUUU! #NanyaSendiriJawabSendiri

2. Malam Minggu, Bawalah Motor!

Buat kalian yang baru jadian atau baru balikan, kalau emang destinasi tempat memanaskan api cinta kalian adalah Kemang, dan kebetulan malam minggu, udah nggak usah gengsi naik motor. Sebab Kemang muacet banget di hari itu.

Emang mau stuck di dalam mobil di tengah jalan raya yang padat selama berjam-jam? Beruntung kalo lo orangnya komedian banget. Kalo jayus, atau gampang awkward atau lo orangnya betean gimana? Bisa-bisa lo mencairkan suasana dengan cara yang salah.

Misal nih, secara nggak sadar atau sadar (karena dipikir lucu) lo ngungkit-ngungkit mantan. Eh lama-lama pasangan lo sebel dan ikutan ngungkit mantannya. Eh kemudian ditemukanlah fakta bahwa kalian berdua sama-sama belum 100% move on.

Nah, pasangan yang kayak gini-gini nih yang begitu sampe tempat tujuan malah udah putus nyambung ampe 5 kali.

Yang lain udah ngomongin pelaminan, kalian baru mau diajakin makan malem? Jleb! Gimana? Enak naik motor kan? Selain bisa nyelip bisa pelukan juga. Atau ciu……. #HilangSinyal

3. Reservasi Tempat Sebelum Diusir

Bayangin malam minggu, lo janjian dinner bareng, udah dandan rapih, nyiapin bahan obrolan buat makan bareng si dia. Pas mau masuk cafe ternyata secara kebetulan kalian ketemu tepat di depan pintu. Nggak pake janjian, warna baju yang kalian pake sama.

Atau biar lebih romantis dikit dia pake baju yang warnanya warna kesukaan lo dan lo sebaliknya, sambil mikir “mungkinkah dia the one?” Udah gitu kalian masuk bareng sambil liat-liatan. Begitu mau cari bangku, pelayannya bilang “maaf penuh”. TIDAAAAAK.

Gengges banget nggak sih? Beruntung kalo lo masih bisa waiting list. Tapi kalo lagi penuh banget karena ada pesta atau ada LIVE band di cafe itu, duh, lompat indah aja ke tempat lain.

Eh, tapi ternyata cafe lain penuh juga. Ya lo pikir sendiri aja deh endingnya!

4. Lewat Tengah Malam Hindari Tempat Yang Buka 24 Jam

Ini sebenernya bener-bener berlaku buat malam minggu. Sekitar jam 3 pagi coba deh ke Indomaret Kemang. Lo bakal mikir itu tempat dugem. Bukan rahasia alam lho kalo banyak club di kemang. Udah tau kan orang biasanya kalo dugem itu ngapain? Iya, joget sampe mabvk.

Nah, namanya orang lagi hang over, mereka pasti cari-cari makanan yang bikin kepala enakan. Biasanya yang kayak gini-gini bakal nyari kentang goreng ke MCD atau susu ke Indomaret. Gue sendiri punya pengalaman ngeliat orang muntah di MCD. Males banget dan merusak selera makan. Belum lagi kalo lo harus liat yang mabvk-mabvkan pada berantem.

Jadi saran gue, kalau udah lewat tengah malam. Mending cari tempat nongkrong lain atau pulang aja kayak Cinderella.

Nah, kira-kira gitu deh tipsnya. Gimana? Gampang kan? Coba yang anak Kemang profesional mana suaranyaaaaaaa? *timpuk mic*

Tulis Komentar

Komentar