dalam Ideas

Tampil terbaik saat Lebaran atau Idul Fitri udah jadi tradisi dan bagian dari perayaan itu sendiri. Malahan bagi beberapa orang, Lebaran adalah satu-satunya momen yang tepat untuk memanjakan diri dengan beli baju baru. Eh tapi tak punya pun tak apa-apa, masih ada baju yang lama… Iya, ini lirik lagu.

Nah, entah bajunya baru atau enggak, kadang masih suka bingung aja nih harus berpakaian kayak gimana saat kumpul keluarga nanti. Kan biasanya nggak ada dress code-nya. Biar nggak bingung, nih simak sedikit tips dandanan simpel saat lebaran dibawah ini.

Sederhana

Biarin aja orang-orang pada heboh, kita mah sederhana aja. Yang penting bajunya bersih, wangi, dan dipadanin dengan pas. Kalau kamu mau pakai jilbab, juga pilih yang sederhana aja. Apalagi kalau nggak terbiasa pakai jilbab, nggak usah pakai yang ribet, diuwel-uwel segala. Nanti repot sendiri pas mau bukanya, misalnya kalau mau wudhu. Kalau mau eksprimen, cobain dulu beberapa tutorial saat kamu punya waktu luang sebelum Lebaran. Jilbab dan pakaian yang sederhana pun bisa jadi manis dengan tambahan aksesoris kayak bros dan kalung.

Pilih pakaian yang nyaman

Salah satu tradisi Lebaran adalah keliling ke rumah keluarga dan kerabat untuk minta THR silaturahmi. Jadi, enaknya pakai pakaian yang bahannya adem dan nyaman aja. Terus mendingan nggak usah pakai sepatu yang haknya terlalu tinggi. Kecuali mungkin acaranya di satu tempat aja dan ternyata harus lepas sepatu sebelum masuk. Haha.

Make up

Ini juga berlaku untuk make up. Berhubung pembaca Seocrypt masih pada abege, makeup-nya yang sederhana aja. Misalnya fill in alis, pakai blush oneyeliner, maskara, dan lipstik warna nude atau pink aja sebenernya udah cukup kok. Yang penting bisa bikin wajah keliatan lebih segar. Tapi kalau bisa sih yang waterproof, biar nggak ribet touch up.

Dikit ya, tipsnya. Ya nggak apa-apa. Dicoba aja dulu. Yang penting biar tambah cantik dari dalam, jangan lupa tidur yang cukup dan makan buah, sayur, dan minum air putih, biar kulitnya tambah cantik. Dan satu lagi, jangan lupa senyum. 🙂

Tulis Komentar

Komentar