dalam Kesehatan

Para remaja pastinya kalian banyak akitivitas yang cukup menguras tenaga dan pikiran sehari-harinya kan?? Karena remaja itu identik dengan rasa ingin tahu tinggi terhadap suatu hal.

Nah bagi kamu-kamu yang punya segudang aktivitas pastinya kamu merasa lelah dan males-malesan saat liburnya. Hayo, liburan ngapain aja dirumah ?? Nah, supaya semangat kembali beraktivitas kita bangkit, perlu ada persiapan khusus nih di saat liburan. Persiapan yang harus kalian lakukan adalah..

Olahraga

Selama liburan, biasanya kita lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermalas-malasan. Otomatis, badan kita jadi kaku karena jarang bergerak. Lebih parah lagi kalau ada timbunan lemak yang membuat tubuh kian melar! Jadi, mulai hari ini gerakkan lagi badan kita agar semua otot yang kaku itu menjadi lentur. Nggak perlu berolahraga berat.

Cukup stretching pas bangun tidur, dilanjutkan dengan lari pagi keliling komplek, dan diakhiri dengan yoga ringan sebagai pendingin. Kalau kita rutin melakukan ini, badan kita akan ekstra fit dan terasa segar untuk beraktivitas keesokan harinya.

Makanan Bergizi

Saatnya menyingkirkan semua fast food, soft drink dan cemilan nggak sehat yang menemani kita pas liburan. Karena kali ini kita harus memberikan gizi terbaik untuk badan dan otak kita sebagai “bekal” semangat.

Makanan bergizi itu penting banget lho, karena bisa membuat otak berpikir dengan lancar, juga membuat badan jadi segar dan nggak gampang sakit. Beberapa jenis makanan yang perlu masuk ke tubuh kita, antarala lain:

Susu

Minuman satu ini sudah terkenal khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Kandungan kalsium dan proteinnya bagus banget bagi remaja yang sedang bertumbuh seperti kita.

Sayuran

Semua sayuran adalah sumber gizi terbaik karena mengandung segudang vitamin.

Telur

Ini dia benteng pelindung tubuh kita! Telur punya anti-oksidan untuk mencegah kerusakan sel tubuh dan vitain B untuk menlindungi sel syaraf kita.

Manjakan tubuh

Selesai bekerja keras mempersipakan diri selama seminggu penuh, sekarang saatnya untuk melakukan persiapan terakhir, yaitu membersihkan diri. Bukan hanya sekedar mandi biasa saja. Tapi kinilah saatnya untuk bersih-bersih dari ujung kaki sampai ujung rambut.

Jika ada dana lebih, boleh saja pergi ke salon untuk spa atau creambath. Tapi, jika nggak punya uang, kita masih bisa melakukannya sendiri d rumah kok. Bersihkan tubuh dan wajah dengan sabun scrub agar semua sel kulit mati hilang. Jangan lupa juga untuk menggunakan conditioner rambut setelah keramas.

Kemudian keluarkan peralatan manicure-pedicure untuk mempercantik jari kaki dan tangan kita. Dijamin, setelah mandi dan merawat tubuh, perasaan kita akan lebih segar, fresh, bersinar dan pastinya siap menerima tantangan baru di sekolah.

Selamat mencoba ya kawan…

Tulis Komentar

Komentar