dalam Ideas, Life style

Jilbab atau kerudung adalah salah satu pakaian pelengkap bagi seorang wanita muslim, namun menurut saya jilbab bukanlah sebuah pelengkap, melainkan sebuah kewajiban yang harus di kenakan untuk muslimah seperti saya.

Sekarang ada banyak sekali model, bentuk, warna dan berbagai macam jenis jilbab, namun saya tidak akan membicarakan bagaimana anda harus memilih warna yang tepat untuk jilbab yang akan anda kenakan, saya akan memberi tips memilih jilbab yang baik dan nyaman untuk di kenakan oleh kita kaum muslimah.

Memilih jilbab sama halnya memilih pakaian, Jika memakai jilbab akan menimbulkan rasa tak nyaman, itu sama saja menyiksa diri, tak mengapa murah asal nyaman dan enak juga cantik ketika dilihat, namun menurut saya, setiap muslimah yang mengenakan jilbab itu sungguh cantik luar biasa hehe.

Pilihlah jenis bahan terlebih dahulu

Jenis bahan ini menentukan bagaimana nyaman tidaknya sebuah jilbab dikenakan. saya sarankan anda memilih bahan yang terbuat dari kainyang lembut dan halus, karena bahan yang terbuat kain akan dengan mudah menyerap keringat dan mengatur sirkulasi udara dengan baik. Dengan begitu, meskipun mengenakan Jilbab, anda tidak udah merasa khawatir kegerahan dan merasa tak nyaman.

Warna

Pilih warna yang tidak mudah menyerap sinar matahari seperti warna-waarna gelap, hitam contohnya. Jika itu jilbab akan di kenakan disiang hari, pilihlah warna yang cerah dan tentunya warna yang anda sukai.

Bentuk dan Ukuran

Saya sarankan, anda tidak memilih jilbab yang berukuran mini dan pendek. Selain tidak memenuhi syarat, jilbab mini hanya akan membuat kita terlihat semakin aneh saat mengenakannya. dan jika jilbab itu adalah sejenis kerudung paris yang sedang trend sekarang, saya sarankan kembali untuk melapiskan kerudung paris yang lain untuk bagian belakangnya, tujuannya.. supaya jilbab tidak terlalu tipis dan menerawang pandang. Saya rasa itu juga bukan sebuah kenyamanan untuk seorang muslimah bukan.

Nah.. tentunya dengan tips ini, ada satu lagi yang membuat anda untuk menetapkan hati sebelum berjilbab bagi yang belum mengenakan. Berjilbab itu menyenangkan dan sangat menetramkan, kalau enggak sekarang, mau kapan lagi.. Selamat mencoba ya..

Tulis Komentar

Komentar