dalam Ideas

Tips Menghindari Begal – Sekarang ini lagi marak-maraknya pembegalan motor. Hampir setiap hari konon katanya ada yang dibegal. Masih untung kalau pas dibegal, nyawanya masih ada. Kemarin-kemarin kan banyak berita yang bilang kalau korbannya pada meninggal. Ada yang dibunuh di tempat lah, diceburin ke sungai lah. Kalau motor hilang sih masih bisa beli lagi, kalau nyawa? Hmmm… Kalau pun bukan nyawa yang melayang, biasanya tangan sebelah yang hilang. Soalnya pembegal nggak suka basa-basi, langsung bacok tubuh korbannya. Ngaco emang.

Meski kemarin pembegalan lagi marak di kota Depok, tapi bukan berarti yang di luar Depok santai-santai aja. Nasib nggak ada yang tau. Kenyataannya akhir-akhir ini mulai marak pemberitaan kasus pembegalan di berbagai area nusantara. Ini membuktikan kalo di tahun 2019, bisnis frenchise begal lagi booming.

Naaaah, biar terhindar dari begal, mungkin kamu harus begini:

Konvoi

Kalau kamu lagi ada kerjaan atau acara yang bikin kamu pulang hingga larut malam, usahakan pulangnya konvoi sama teman. Lebih aman lagi kalau konvoi-nya sama Polisi. Paling aman, konvoi bareng pesawat jet tempur AU.

Dengan begitu, dijamin nggak akan kena begal. Karena tukang begal, ngincarnya pemotor yang sendiri. Iya, sendiri. SENDIRI. Sendiri memang menyeramkan.

Tapi jangan kayak gini ya konvoinya:

Selalu ‘Menempel’ Pengendara Lain

Yang punya teman rumahnya searah, tentu aman karena bisa konvoi. Tapi gimana dengan pengendara yang nggak punya teman searah? Apalagi pengendara yang nggak punya teman hidup. Sedih.

Sesepinya jalanan, tentu masih ada orang yang berkendara. Dengan catatan, di bawah pukul 12 malam. Kalau lewat dari itu, beberapa daerah ada yang memang sepi banget.

Nah, kalau kamu mulai merasa nggak aman, dekati kendaraan yang ada di dekatmu. Ikutin deh biar kayak konvoi. Tapi, pastikan yang kamu ikuti itu bukan tukang begalnya ya. Tanya dulu profesinya apa kalo mau ngikutin orang.

Ngebut

Kalau dilihat dari berita, korban begal itu kena begal karena dia berjalan dengan kecepatan rendah di pinggir jalan. Jadi, si tukang begal bisa dengan mudah ngapa-ngapain dia.

Coba kalau kamu ngebut. Pasti dia susah buat ngebegalnya.

Bawa Buah-Buahan

Tukang begal, suka bawa golok. Lalu kalau ditangkap, pas ditanya polisi motifnya apa, sebagian besar jawabnya, “Buat makan”

Nah, dengan kamu bawa buah-buahan, pas dia megang golok, kamu bisa nawarin mereka buat ngerujak bareng.

A: Serahin motor lo! Gue bacok nih!

B: Et et eeeet… sabar dulu. Aku bawa buah-buahan lhoo. Gimana kalau kita ngerujak bareng? Aku bawa buah, kamu bawa golok. Aaak sweet!

Menurut kamu, Tips Menghindari Begal apalagi guys?

Tulis Komentar

Komentar