dalam Ideas

Nggak terasa sebentar lagi udah mau Natal lagi aja. Natal itu identik banget dengan dekorasi lampu dan juga salju. Sayangnya… berhubung Indonesia ini cuma punya dua musim, jadi nggak bisa ngerasain yang namanya white Christmas. Kecuali kamu Natalannya di puncak Jayawijaya, atau di dalam freezer kulkas..

Tapi tenang, kita bisa coba bikin snow globe dengan salju buatan. Bisa dijadiin pajangan atau bisa juga dihadiahkan ke kerabat kamu, nih. Kita akan coba bikin snow globe yang nggak pakai air ya, biar nggak ribet dan becek. Simak yuk cara bikinnya.

Yang kamu perlukan:

  • Mason jar atau toples kecil apa aja (bekas selai atau makanan bayi, misalnya)
  • Salju buatan (snow flakes)
  • Lem tembak dan lem semprot (spray adhesive / opsional)
  • Miniatur pohon Natal dan manusia salju
  • Glitter dan cat perak (opsional)

Caranya…

  • Supaya tambah semarak, kamu bisa cat tutup botolnya dengan cat perak dan ditambahin glitter. Tapi kalau mau dicat dengan warna lain juga nggak masalah.
  • Siapkan ornamen pohon Natal dan manusia salju mini. Letakan ornamen itu di bagian dalam tutup botol, usahakan posisinya di tengah, jangan terlalu di pinggir. Terus lem.
  • Opsional: Kamu bisa menyemprot ornamen kamu dengan spray adhesive terus taburin glitter supaya lebih cling. Isi toples dengan salju buatan secukupnya.
  • Kalau lem di ornamen dan tutup botolnya udah kering, kamu bisa menutup toplesnya. Supaya aman, lem juga bagian pinggir tutup botol supaya tutupnya nggak lepas. Balik toplesnya dan let it snow… let it snow…

Beres deh! Gitu aja sih sebenernya. Kalau mau saljunya berjatuhan lagi, tinggal balik posisi toplesnya deh. Lucu kaaan… Ornamen-ornamen ini juga bisa kamu ganti sesuka hati. Asal gantinya masih bertema Natal dan muat dimasukkan ke toples ya. Selamat mencoba!

Tulis Komentar

Komentar