dalam Wisata

Pantai Papuma Jember – Hallo people! Bagaimana kabar hari ini? Semoga masih tetap semangat yah?

Beberapa artikel kedepan bakalan membahas masalah objek wisata nih khususnya di daerah Jawa Timur yang mungkin bisa dijadikan referensi kalian buat liburan. Bau-bau liburan Natal dan Tahun baru kan udah di depan mata nih (meskipun masih bulan depan) tapi rencana buat liburan harusnya udah direncanakan mulai sekarang, biar nanti punya persiapan matang. Misal masalah budget, peralatan, mau sapa aja yang diajak kesana. Yaa gitu deh pokoknya. Jadi biar liburan kalian bisa maksimal. Pulang dengan wajah bahagia.

Oke deh langsung aja yah, aku akan mencoba review objek wisata pantai yang berada di daerah Jember, Jawa Timur yaitu Pantai Papuma. Mau tau seperti apa wajah pantai ini? Langsung aja yuk ikuti perjalanan saya ke sana.

Pantai Papuma

Pantai Papuma ini terletak di daerah Jember, Jawa Timur. Pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain. Bisa juga sih dibilang pantai paling indah di Jawa Timur (menurut saya). Tepatnya berada di sebelah selatan pesisir Jawa Timur. Di daerah kecamatan Wuluhan. Lebih tepatnya di desa Lojejer. Kira-kira sekitar 45 menit dari Kota Jember. Kira-kira bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih dalam waktu saju jam dari Kota Jember. Pakai mobil atau motor bisa kok. Tiket masuknya kira 15rb/orang.

Keindahan pantai satu ini udah terkenal ga hanya di daerah Jember aja tapi sampe lingkup internasional loh. Beneran ini. Pas pertama kali ke sana aja aku langsung takjub ga habis pikir. Subhanallah, ada pantai seindah ini di daerah Jember. Kenapa indah? Indahnya seperti apa? Jadi, pantai Papuma ini berada di sekitar bukit gitu. Menuju ke Pantai tersebut harus sedikit mendaki bukit. Sebelumnya bakal disuguhi keindahan pegunungan dengan berbagai macam tumbukan dan pohon-pohon besar. Menuju ke arah Pantai Papuma harus naik bukit agak tinggi sedikit. Nah pas kalian menuju balik bukit. Subhanallah ada pantai biruuuu banget. Ada gradasi warna dari warna biru muda, hijau, biru tua. Pantainya bersih dengan pasir putih yang mengitarinya. Ombaknya besar dan dilengkapi dengan batu-batu besar yang mengelilingi. Kalo udah ke sana pasti pengen balik lagi.

Karena di sepanjang pantai Papuma ini terdapat pasir putih yang bersih dan indah sangat memungkinkan untuk para wisatawan berjemur di sekitar pantai. Selain keindahan pantai yang ga bisa dipungkiri lagi, di pantai ini juga terdapat fauna seperti ayam alas, biawak, burung-burung dengan banyak ragam jenisnya, landak, rusa, trenggiling dan juga babi hutan. Selain wisata alam juga bisa melihat hewan-hewan tersebut. Banyak juga perahu-perahu kecil yang disediakan juga pengunjung menginginkan untuk menyusuri pantai ini. Dijamin bakalan puas dan ga rugi deh kalo pergi ke sini.

Untuk melengkapi fasilitas yang membuat para wisatawan nyaman. Di pantai ini disediakan beberapa fasilitas pendukung, yaitu seperti bumi perkemahan dan juga penginapan. Tak lain maksud dari pengelola agar para wisatawan lebih lama untuk tinggal menikmati keindahan Pantai Papuma lebih lama. Pada saat sunset atau matahari terbenam pantai ini akan terlihat lebih sempurna. Keindahan alamnya tak bisa diragukan lagi untuk dapat dinikmati. Saat desir laut kian bergemuruh dan senja yang mulai temaram akan lebih menyempurnakan liburan kalian dan akan meninggalkan kesan yang tak bisa terlupakan. Jika kalian udah pernah ke sana sekali, maka kalian akan merasa ingin berkunjung ke sana kembali. Ini akan saya jamin. Hehe

Di sekitar pantai juga terdapat warung-waruung kecil yang menyediakan makanan. Biasanya banyak yang menjual ikan segar karena memang banyak nelayan di daerah tersebut makanya banyak juga perahu nelayan. Setelah lelah menikmati keindahan pantai, kalian bisa menikmati ikan bakar dengan es kelapa muda yang tak kalah segar. Nyeeeessss bakalan betah deh kalo udah di sana. Menikmati es kelapa muda dengan melihat pantai yang biru dilengkapi dengan pasir yang putih kemudian ombak yang ada di bibir pantai dengan putihnya bui. Pantai Papuma wajib untuk dikunjungi.

Tulis Komentar

Komentar