dalam Ideas

Lebaran emang waktu yang pas buat kumpul bareng keluarga dan mengujungi saudara di kampung. Yang punya kampung di luar kota sih enak bisa mudik. Kalau yang nggak punya kampung atau semua saudaranya tinggal di kota yang sama, nggak bisa kemana-mana. Terus ujung-ujungnya cuma di rumah doang.

Dari pada kamu bosan di rumah nggak ngapa-ngapain, mendingan kamu lakuin hal-hal ini saat libur lebaran.

Nonton TV

Saat libur lebaran emang nggak banyak acara TV yang menarik. Paling kebanyakan program infotaiment yang nayangin kegiatan artis selama lebaran. Tapi ada juga film-film yang ditayangin di TV. Misalnya Home Alone, film Warkop DKI, filmnya Benyamin Sueb dan film-film Indonesia lainnya. Walaupun yang ditayangin film-film lama, tapi lumayan lah buat mengisi liburan di rumah.

Berkunjung ke Rumah Teman yang Nggak Mudik

Nggak semua orang itu punya kampung dan pergi mudik saat lebaran. Kalau ada teman yang senasib sama kamu, kamu bisa berkunjung ke rumahnya. Selain menjalin silaturahmi, kamu bisa sekalian numpang makan di rumah teman. Karena kalau lebaran pasti banyak makanan. Lumayan bisa makan enak dan gratis.

Jalan-Jalan Keliling Kota

Kapan lagi bisa keliling ibu kota Jakarta tanpa macet? Nah, kamu bisa lakuin ini pas libur lebaran. Dijamin selama libur lebaran sepanjang jalan Sudirman dan jalan-jalan besar lainnya di Jakarta kosong. Karena kebanyakan penduduk Jakarta adalah pendatang, jadi saat libur lebaran mereka pasti mudik.

Bersih-Bersih Rumah

Kalau selama ini pekerjaan beres-beres rumah dilkerjain sama si mba, kali ini kamu bisa bantuin mama buat bersihin rumah sampai si mba balik lagi dari kampung. Yaa hitung-hitung bersihin rumah bisa sambil olahraga.

Buat kamu yang nggak mudik, biasanya kamu ngapain aja di rumah?

Tulis Komentar

Komentar