dalam Love

Alasan Pria Lebih Milih Ngejomblo – Coko yang punya tampang, karier, dan uang, tapi kenapa tetap single?  Mereka punya potensi untuk mendapatkan wanita mana pun yang mereka mau. Namun nyatanya, banyak pria ‘menarik’ yang sepertinya kurang tertarik untuk memulai hubungan serius dan memilih untuk tetap single sebagai jalan keluar. Kenapa? Nah, berikut adalah alasan Pria Tetap Ngejomblo.

1. ‘Pemilih’

Tipe pria yang satu ini biasanya sangat susah cari pasangan. Bukan karena tidak mau, tapi karena mereka memang sangat pemilih. Biasanya si picky ini adalah seorang yang perfeksionis, dan menginginkan banyak hal, serta punya standar yang tinggi terhadap segala hal, termasuk soal pasangan.

Nah, Jadi  nggak mengherankan kalau pria ini biasanya bisa stay single untuk jangka waktu yang lama dan tidak bisa ditentukan—bulanan bahkan tahunan. Walaupun begitu, biasanya mereka juga tidak terlalu mempermasalahkan status jomblo ini. Intinya, bukan karena tidak mau mencari pasangan, tapi mereka memang belum bertemu dengan seseorang yang cocok dan sesuai dengan kriteria mereka.

Jika dia pria yang sobat incar…

Kedengarannya memang ‘sombong,’ tapi ya memang begitulah mereka. Sobat Polimoli tidak bisa apa-apa dengan pria picky. It’s either they pick you or they don’t, end of story.

2. Trauma

Tipe pria ini mungkin sudah bertemu dengan orang yang cocok, namun belum mau memulai hubungan baru. Mungkin saja dia sudah berkenalan dengan wanita yang sangat pas dengan kriterianya, namun rasa trauma akan kegagalan hubungan di masa lalu lebih kuat dan mengalahkan rasa ketertarikan untuk being in a serious relationship.

Tipe pria ini biasanya sangat vulnerable. Ia selalu mengalami ketakutan di awal hubungan, sebab pengalaman pribadi di masa lalu yang menghantui. Memiliki perasaan sensitif membuat mereka menjadi seorang sangat hati-hati, waspada, dan ‘curiga’ pada saat memilih pasangan. Memasuki zona nyaman mereka adalah hal yang sangat challenging.

Jika dia pria yang sobat incar…

Sebaiknya go with the flow saja dan jangan terlalu terburu-buru. Biarkan saja waktu yang menjawab. Nikmati waktu yang bisa dihabiskan bersama, entah itu sekadar makan siang atau mungkin jalan-jalan saat weekend. Jangan lupa untuk selalu ajak teman-temannya, dan tunggu saja hasil positifnya. Karena untuk pria yang mudah trauma, time is the only healer they trust.

3. ‘Busy-Man’

Yang satu ini biasa dipanggil si Mr. Sibuk, karena segudang aktivitas di dalam dan luar kantor benar-benar menyita perhatiannya. Kesibukan mereka ini lah yang membuat mereka tidak punya waktu untuk mencari pasangan. Tentu saja mereka bersosialisasi, namun mindset mereka tidak memprioritaskan hal cari-mencari pasangan. It’s more about networking. Tanpa disadari, si pria sibuk ini biasanya tidak mau mencari pasangan karena merasa hidupnya sudah sangat penuh dengan pekerjaan kantor, serta aktivitas bersama keluarga dan teman-teman.

Jika dia pria yang sobat incar…

Biasanya tipe pria seperti ini akan sadar bahwa mereka membutuhkan pasangan ketika sudah berada pada titik jenuh dalam karier maupun kehidupan sosial mereka. Nah, Buat Sobat Polimoli nih , just be a good friend to them, be there for them, and at the end they will finally realize that they need you more than they know.

4. ‘Player’

Tidak banyak yang bisa dikomentari dari tipe pria seperti ini. Kebanyakan dari mereka justru sadar bahwa suatu hari nanti mereka memang harus berhubungan serius dengan satu orang wanita saja. Hal ini lah yang mungkin memicu para pria tipe ini untuk playing around while they still can.

Jika dia pria yang Sobat incar…

Tipe pria ini yang biasanya paling sering kena sumpah serapah dari para wanita di sekelilingnya. Sebaiknya Sobat Polimoli, tidak perlu repot untuk menghadapi tipe pria seperti ini. Jangan terlalu naïf apabila sedang didekati oleh seorang player. Pun apabila pernah menjadi korban seorang player, anggap saja itu sebuah pelajaran berharga, and remember that karma does exist.

Tulis Komentar

Komentar